Monday, August 24, 2009

Tragedi mencari digital printing

tragedi ini dialami oleh 2 anak sanur, JS dan Meiska, yang sedang bersemangat mengikuti lomba dari PASCH, yaitu membuat fotogeschicte..Foto yang ada di samping pembaca adalah foto pasca perjuangan yang telah kami lakukan..Dapat dilihat: wajah kusam, rambut lepek, keringat bercucuran, dan badan bau..

So, gini ceritanya..

Hari Jumat, itu adalah hari terakhir batas pengumpulan hasil karya lomba tsb. Sebenernya sih kita udah selesai bikin, cumaaa,,,kita belom nge-print..dan itu adalah masalah besar yang membuat kita berpetualang di sore itu..

Awalnya, kita mau nge-print di IP yg ada di kantor pos. Ehh, trnyata pas smpe sana, si mas nya bilang, tinta warnanya HABIS!!! waduuh, gawat!! ayo, berpikir keras..malah udah jam 3 pula..Terus gw telp tante gw yang masih ada di kantor, dngan maksud nitip ngeprint warna foto2 yg udah kita buat..Ok! buka hotmail, ehh,,pas mau ngirim, maximal kan 10 Mb, ternyata ppt kita beratnya 19 Mb..Tambah gawatt!!! was mussen wir zu tun??!!

Trus kita jalan ke pasar baru..bahkan kita setengah lari, krna sebelum jam 6 kita mesti nyerahin hasilnya itu..Setau gw, ada warnet di blakang krekot, pasar baru..ya udah deh, kita nyebrang jembatan trus ke arah warnet yang gw maksud itu..udah smpe nnya satpam segala, akhirnya kita nemu tuh warnet yang ga jelas, bisa nge-print ato kaga..pas masuk, bener aja dugaan kita! Itu cuma warnet buat alay maen game, ga bisa buat nge-print sama sekali!! Keadaan tmbah gawat, krna itu udah jam 5 sore!! Tidakk!!

Akhirnya kita balik ke pasar baru, trus muter2 di daerah yg jual kamera n lensa2nya,.krena kita beranggapan disitu paling ga ada yg bisa nge-print..emang ada sih, tp itu bt nge-print foto, bukan ppt..kita muter2 disitu lumayan lama, smpe ke pojok2an yg udh tinggal toko tutup n abang2 ngerokok..Pasrah deh, akhirnya kita putusin buat balik lagi aja...Ehh, pas kita jalan balik itu, kita liat ada 1 toko yg jual kamera, yg penjaganya lg bikin video niru video nya marshanda..sumpah, kocak abizz..trus kita nanya : " mas, di deket sini, yg bisa digital printing tuh dimana ya?"

"Wah, coba cari di harco pasar baru, di lantai 1 deh..nama tokonya "ekelebe"" kt masnya

langsung deh dengan sedikit harapan baru, kita jalan ke tempat yg dikasih tau tadi -- padahal kita sndiri ga tau pastinya letak tuh tempat nge-print..Setelah baru mw masuk ke harco pasar baru, si meiska narik gw ke satu toko..katanya itu ada mesin fotocopinya, sapa tau bisa nge-print..
Pas kita tanya; " mas disini bisa nge-print?"
mas : " bisa"
Kita : " nge-print ppt?"
mas : " iya bisa"
kita : " HUAAAHHH...AKHIRNYA!!!"

akhirnya, setelah hampir 2 jam berkelana di pasar baru, kita dapet juga digital printing ini...halleluyah! tapi..perjalanan belom selesai..
setelah di print, kita harus nge-jilid itu hasil karya..so, kita pulang ke rumah JS..dalam keadaan laper, dan seperti yg bisa dilihat di foto..ya udah deh, kita bagi tugas..meiska masakin telor, gw dianterin motor ke tukang jilid..
waktu udah menunjukan jam 6..oh tidak!!

kita naek bajaj menuju goethe,untungnya nih hasil karya bisa diserahin tepat waktu..trus di bajaj kita menghibur diri,
JS : "mes, klo kalah juga gapapa yaa..Tuhan melihat usaha kita.."
Meska: " iya, jes..gapapa..pasti ada imbalan dari Tuhan untuk yg laennya.."

Taee, padahal tuh hasil karya kita menunjukkan klo kita juga pengen menang..ya udah deh, yg penting partisipasinya dalam ikut lomba,,n udah berjuang keras...

Selesailah sudah hari Jumat yang sangat melelahkan sekaligus menjadi petualangan yg menarik bagi kita...hahahahahahahahahaha...

No comments:

Post a Comment