Thursday, August 20, 2009

Au pair Madchen


jadi gini ceritanya..waktu itu di tempat les jerman gw, di Goethe Institute Jakarta, gw mendengar ada program semacem beasiswa gitu buat tinggal di Jerman.Namanya Au - Pair Madchen.

Itu tuh jadi kayak kita tinggal di rumah keluarga Jerman yang punya anak, trus kerjaan kita adalah kita bantuin si orangtua ( yg biasanya kerja) ngurusin anak2 mereka. Nganter jemput mereka sekolah lha, masak, ngajak maen, dll. Wah! gw n salah seorang temen gw tertarik banget buat coba - coba ikut beginian. Kan seru tuh, abis lulus SMA langsung berangkat ke Jerman, trus tinggal 1 tahun sambil sekolah bahasa , dapet uang saku pula 265 Euro per bulan dari keluarga yang kita tinggalin itu,,

Setelah beberapa hari berselang, gw nanya sama ortu gw, klo gw lulus SMA ga mau lanjutin kuliah dulu, gw mau langsung au pair aja..kata mereka yaa terserah gw aja --gila, klo gw bilang mw kawin, apa mereka ngijinin juga ya?---

Sayangnya, temen gw itu blom diijinin sm ortunya,,katanya harus kuliah dulu, baru ikut au pair..Ya udah deh, gw iseng2 daftarin diri gw ke salah satu agen yang ngurusin program au pair ini lewat internet. Yah, cuma disuruh isi data diri, kenapa mw ikut program ini, trus apa aja yg bisa lo lakukan gt deh..Saking iseng n penasarannya gw, gw juga kirim2 in e-mail ke familie yang butuh au pair yang terdaftar di agen itu..

3 hari kemudian..gw dapet balesan di email gw, gw "ditolak" sama salah satu keluarga yang gw kirimin email itu..Trus gw mikir, kok bisa ditolak yaa?? ehhh, trnyata di profile gw blom gw masukkin foto! Ya jelas aja di tolak, mana mereka tau muka gw kyk apaan, klo gw ga masukkin foto..Langsung deh gw masukkin foto terbaik ( yg mukanya terlihat baik) gw..

beberapa hari kemudian, si agen ini kirim email lagi ke gw,,isinya ada keluarga laen yang mau terima gw sebagai au pair madchen nya dia, trus mulai jd au pair agustus 2010..wah lumayan tuh, abis lulus ga usah babibubebo langsung berangkat..! Gw kirimlah tuh kluarga email pribadi gw..gw tulis pk bahasa Jerman yang sebisa gw, dn hancur - hancur dikitlah..ehhhh, kagetnya gw tuh email beneran dibales sehari kemudian..

Matilah gw, nih kluarga beneran serius terima gw jd au pair madchen! Emang sih rumah mereka tuh ada di pedesaan di jerman selatan, yang baguuuus banget..trus kyknya mereka punya peternakan gt deh..Tapi gw bingung bgt nih, man!! apa pas lulus gw langsung jd au pair? trus kuliah gw gimana??

haduhh,,gw ga tau deh..masih ada wktu setahun lagi buat mikirin ginian..doakan gw sukses yaa..hahaha..thanks..

2 comments:

  1. Hayoo. JS !! Ikutan aja! eh itu gimana sih programnya?? gw juga mau dongg...hahahaha...

    ReplyDelete
  2. coba aja lo buka google, trus ketik aupair madchen..trus akan banyak muncul agen2 yg ngurusin itu,,hahaha..

    ReplyDelete